Bermodal 2 Pemain Naturalisasi, Nurmasa Targetkan Juara Liga RT Lamahala 2023



Dengan bermodalkan dua pemain naturalisasi, Praktikno Bahdim dan Syamsudin Castano, tim papan atas RT Nurmasa menargetkan keluar sebagai The Kampiun atau Juara 1 Liga RT di Lamahala 2023 yang digelar sejak Jumat (06/10/2023) oleh Pengusaha Muda Baco Hasan Atapukan, di Lapangan Bukit Martajam, Desa Lamahala Jaya, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT. 

Demikian disampaikan Head Coach RT Nurmasa, Hendra Hamid, ketika ditemui media ini pada Kamis (12/10/23) di SMPN 1 Adonara Timur, Desa Lamahala Jaya. Hendra menjelaskan, kedua pemain naturalisasi ini merupakan pemain yang pernah memperkuat Timnas Konoha dan menjuarai AFF di Timor Leste beberapa tahun lalu. 

"Kedua pemain ini tentu memberikan kontribusi yang besar bagi RT Nurmasa karena Castano memperkuat lini belakang sebagai gelandang menyerang sedangkan Bahdim menjadi pengatur serangan pada lini tengah. Ini menjadi kekuatan yang cukup diperhitungkan oleh lawan dan suporter," papar Hendra yang juga menjadi starter andalan Perselaya Lamahala yang pernah menjuarai Liga 1 Bupati Flores Timur Cup tahun 2021 kemarin.

Hendra melanjutkan, tak hanya kedua pemain naturalisasi, RT Nurmasa juga punya dua stiker andal yang tidak boleh dipandang sebelah mata. "Ada Djeros Drogba yang pernah memperkuat Tim Kipma Undana yang pernah menjuarai Ippertatek Cup dan Pion Jr yang pernah bersama Ibon, CS menjuarai Liga Tapo Ona Cup tahun 2003. Kedua pemain ini punya skill dan daya tahan yang luar biasa yang mampu membuat porak-poranda lini belakang tim lawan," tutur Hendra. 

Sementara itu, Coach Assisten, Ryan Bahy, dalam kesempatan yang sama menuturkan, dalam laga perdana yang digelar pada Minggu (15/10/23) nanti RT Nurmasa menurunkan formasi yang pernah digunakan Timnas Argentina dalam partai final dan menjuarai Piala Dunia 2022, yakni 3-1-2-2. 



Menurut Manager RT Nurmasa, Ahmad Guardiolla, untuk partai perdana ini, RT Nurmasa akan menurunkan pemain lini belakang penjaga gawang Fill Martinez, bek kanan Syamsudin Castano, bek kiri Abdillah Nianzou, libero gantung Martata Zatorski, sit upper Praktikno Bahdim, sayap kanan Kamsudin Benzema, sayap kiri Deprigan Hazard, striker kiri Djeros Drogba dan striker kanan Pion Jr. "Sementara di bangku cadangan, masih tersimpan pemain energik yang cukup ditakuti lawan, di antaranya AJ Alfarez, Ardin Tokan, Irwan Lukaku, Kornelis Mbappe, dan Zulfikar Giroud," papar Guardiola.

Dengan komposisi pemain yang punya jam terbang yang tinggi dan malang melintang di perkancahan sepak bola internasional, RT Nurmasa tak ayal menargetkan menjadi The Kampiun Liga RT Lamahala 2023.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Webinar SDN 1 Lamahala Tuai Pujian Dinas PKO Kabupaten Flores Timur

SMP PGRI Larantuka Gelar Workshop IKM Terampilkan Guru Hadapi Perubahan Pendidikan

SPENSA ADOTIM JUARA 1 TURNAMEN FUTSAL ANTAR PELAJAR ALJIHAD OPEN 2023