Pertandingan Perdana, RT Nurmasa Gelar Latihan Bola Lewat YouTube


Demi menyambut laga hidup mati pada partai perdana ini, Minggu (15/10/23), Head Coach RT Nurmasa, Hendra Hamid, meminta para pemain untuk berlatih melalui YouTube. Menurut Hendra, latihan melalui YouTube dapat meningkatkan skill para pemain secara cepat tanpa buang-buang keringat yang banyak di lapangan.

"Pintu lab komputer terbuka lebar bagi para pemain untuk mengasah kemampuan skil dalam menggocek dan mengontrol bola. Selain itu, dapat pula melalui perangkat HP android dengan memanfaatkan WiFi sekolah secara gratis. Ini namanya latihan bola berbasis IT di era milenial," sebut Sarjana Pendidikan Olahraga sekaligus atlet tinju ini.

Tak hanya itu, para pemain, terang Hendra, juga dapat memanfaatkan aplikasi play station 05 pada google play store dalam sesi latihan perdana. Hendra menjelaskan, Pro Evolution Soccer 5 adalah seri pertama yang menyertakan beberapa klub terlisensi asal Inggris, yaitu Arsenal, Chelsea, Celtic, dan Rangers. Permainan PS 5 ini juga menyertakan beberapa liga terlisensi, seperti Liga Spanyol (La Liga), Liga Belanda (Eredivisie), dan Liga Italia (Serie A) (walaupun bukan Cagliari). Adapun tim nasional yang terlisensi hanya dari Jepang dan Korea Selatan.

"Saya kira, para pemain dapat memanfaatkan perangkat digital ini untuk mengatur pola napas dan mentalitas pemain agar tidak kaget ketika masuk lapangan bola nyata dua hari ke depan," ujar Hendra.

Sementara itu, Manager RT Nurmasa, Ahmad Guardiolla menegaskan, dalam pertandingan perdana ini, manajemen tim sudah membangun komunikasi yang intens bersama Pemilik Klub RT Nurmasa, Sultan Hasanah Arfah Bolikiah, untuk mensupport anggaran yang fantastis demi meraih kemenangan utuh. 

"Sultan Hasanah Arfah Bolikiah sudah berkomitmen untuk memberikan bonus kepada pemain siapapun yang dapat mencetak gol dengan budget di atas 1 kwintal emas murni Freeport. Asalkan bisa mencetak gol ke gawang lawan, bukan gawang sendiri," tutur Ahmad menirukan ucapan Sultan Boli.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam pertandingan perdana ini, RT Nurmasa akan menurunkan para pemain andalan. Menurut Assisten Coach Rian Shin Thae Yang Penting He Py, komposisi pemain meliputi penjaga gawang Fill Martinez, bek kanan Syamsudin Castano, bek kiri Abdillah Nianzou, libero gantung Martata Zatorski, sit upper Praktikno Bahdim, sayap kanan Kamsudin Benzema, sayap kiri Deprigan Hazard, striker kiri Djeros Drogba dan striker kanan Pion Jr. 

"Sementara di bangku cadangan, masih tersimpan pemain energik yang cukup ditakuti lawan, di antaranya Ahmad Alfarez, Ardin Tokan, Irwan Lukaku, Kornelis Mbappe, dan Zulfikar Giroud," papar Ryan pelatih berdarah es batu yang pernah membesut Tim Futsal Spensa Adotim meraih Juara 1 Turnamen Futsal Pelajar Aljihad Open 2023 ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Webinar SDN 1 Lamahala Tuai Pujian Dinas PKO Kabupaten Flores Timur

SMP PGRI Larantuka Gelar Workshop IKM Terampilkan Guru Hadapi Perubahan Pendidikan

SPENSA ADOTIM JUARA 1 TURNAMEN FUTSAL ANTAR PELAJAR ALJIHAD OPEN 2023